Mekanisme Pemberkasan  Mahasiswa Baru

Universitas Al-Azhar Mesir Program Beasiswa Hasil Seleksi Kemenag RI

 Assalamu’alaikum Wr.Wb.

A. KETENTUAN UMUM

  1. Program Beasiswa Universitas Al-Azhar yang dimaksud adalah bantuan dari pihak Al-Azhar untuk keperluan pendidikan dan biaya hidup selama masa studi (makan, asrama, dan uang saku bulanan), dan tiket keberangkatan serta kepulangan ke Indonesia.
  2. Adapun biaya pribadi yang disiapkan oleh masing-masing individu Program Beasiswa adalah untuk keperluan pembuatan paspor, pengurusan dokumen persyaratan, penerjemahan dan legalisir Kemenkumham dan Kemenlu, serta kebutuhan personal lainnyA

B. PENDAFTARAN

  1. Daftar Ulang

Setiap CAMABA Universitas Al-Azhar yang telah lulus pada Program Beasiswa pada seleksi Nasional Kemenag RI melakukan daftar ulang dengan cara:

  1. Konfirmasi melalui pesan singkat atau suara ke nomor CP OIAA Indonesia untuk memastikan bahwa yang bersangkutan tidak mengundurkan diri. Konfirmasi ini dilakukan sebelum tanggal 8 Juli 2018. Bagi peserta yang tidak konfirmasi maka dianggap gugur dan digantikan oleh peserta cadangan.
  2. Melakukan daftar ulang online di halaman website resmi panitia dengan alamat maba.waag-azhar.or.id pada tanggal: 08 s.d. 15 Juli 2018.
  3. Mengisi formulir minhah dari Kedutaan Mesir di Jakarta
  4. Menyerahkan berkas-berkas pendaftaran pada tanggal 13 Juli 2018
  1. Berkas Yang Dibutuhkan
  1. Paspor Asli
  2. Akte Lahir asli beserta terjemahannya yang dilegalisir oleh Kementerian Hukum dan Ham dan Kementerian Luar Negeri
  3. Fotokopi Ijazah MA sederajat dan Transkrip nilai beserta terjemahannya yang dilegalisir oleh Kementerian Hukum dan Ham dan Kementerian Luar Negeri.
  4. Fotokopi Ijazah dan Transkrip nilai dilegalisir oleh Kemenag
  5. Surat Keterangan Sehat beserta terjemahannya yang dilegalisir oleh Kementerian Hukum dan Ham dan Kementerian Luar Negeri.
  6. SKCK untuk Kuliah Luar Negeri (dikeluarkan oleh POLDA setempat) beserta terjemahannya yang dilegalisir oleh Kementerian Hukum dan Ham dan Kementerian Luar Negeri.
  7. Pas Foto backrground putih 4 lembar (ukuran 4x6)
  8. Mengisi formulir manual beasiswa

 C. PEMBERANGKATAN

  1. Pemberangkatan Program Beasiswa Al-Azhar dilaksanakan setelah Qarar Minhah telah diterbitkan oleh pihak Al-Azhar dan diterima salinannya oleh Kedutaan Republik Arab Mesir di Jakarta.
  2. Jadwal dan hal-hal terkait keberangkatan akan diorganisir HANYA oleh Kedutaan Republik Arab Mesir di Jakarta.

 D. LAIN-LAIN

Hal-hal lain yang tidak tertuang dalam surat edaran ini dapat diperoleh melalui

Kantor OIAA Indonesia di:

Kampus II PSQ. Jl. Diamond Ring Road Selatan, South City. Jl. Pondok Cabe Raya. Tangerang Selatan. 15418

 

 

Go to top