Sehubungan dengan agenda penerimaan mahasiswa baru Universitas Al-Azhar tahun ajaran 2017/2018, Panitia Pemberkasan dan Pendaftaran Mahasiswa Baru (P3MB) IAAI Indonesia perlu menyampaikan beberapa hal berikut kepada Mediator CAMABA Al-Azhar.

I. KETENTUAN UMUM

  1. Mediator, atau Kelompok, atau Broker adalah penyedia jasa baik Lembaga maupun Perorangan yang memberikan pelayanan kepada Camaba Al-Azhar pada kegiatan: a). Bimbingan pra seleksi, b). Organisir berkas dan menyerahkan ke P3MB IAAI Indonesia secara langsung, c). Organisir pemberangkatan dari Indonesia ke Mesir,
  2. Mediator memiliki kantor sekretariat di Indonesia dan Mitra Mediator yang bertugas di Cairo.
  3. Mediator harus melakukan pendaftaran ulang pada setiap tahunnya.

II. KETENTUAN KHUSUS

  1. Mediator/Kelompok harus mendaftarkan diri ke P3MB IAAI Indonesia selambat-lambatnya tanggal 15 Juni 2017.
  2. Mediator/Kelompok sekurang-kurangnya memiliki 15 (Lima Belas) CAMABA saat penyerahan berkas. Mediator yang memilki anggota kurang dari angka minimal harus bergabung/merger dengan Mediator lainnya sebelum berkas diserahkan.

III. KEWAJIBAN Dan TANGGUNG JAWAB

  1. Mediator/Kelompok berkewajiban mentaati aturan yang termaktub dalam Edaran Pemberkasan yang diterbitkan oleh IAAI Indonesia
  2. Ketua Mediator/Kelompok bertanggung jawab terhadap berkas CAMABA pada kelompoknya dan menyerahkannya ke IAAI Indonesia tepat pada waktunya.
  3. Mediator/Kelompok diwajibkan menyerahkan kembali kwitansi pendaftaran dan Paspor yang telah ber-visa kepada masing-masing CAMABA.
  4. Mediator/Kelompok yang akan mendampingi CAMABA dari Indonesia ke Cairo diharapkan menyerahkan Paspor pada masa pemberkasan.
  5. Mediator/Kelompok berkewajiban memberikan informasi sebenar-benarnya kepada masing-masing CAMABA.
  6. Mediator/Kelompok yang tidak mematuhi atau melakukan upaya untuk tidak mematuhi aturan atau himbauan IAAI Indonesia, maka dicabut izin Mediatornya

IV. KEWAJIBAN dan TANGGUNG JAWAB KHUSUS

Mediator/Ketua Kelompok harus bertanggungjawab kepada setiap CAMABA yang di bawah naungannya untuk:

  1. Memastikan bahwa CAMABA ke Al-Azhar untuk keperluan menuntut ilmu di Instansi Al-Azhar tidak di Instansi lainnya.
  2. Menghimbau dan memantau CAMABA untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang dilarang oleh Instansi Al-Azhar dan Pemerintah Mesir, terutama dalam bidang politik
  3. Jika terjadi penyelewengan terhadap dua hal di atas, Maka Mediator/Kelompok harus bertanggung jawab di mata hukum dan dicabut izin Mediator yang dimiliki selama-lamanya.

 ___________________

 

Go to top