Sehubungan dengan agenda penerimaan mahasiswa baru Universitas Al-Azhar tahun ajaran 2019/2018, Panitia Pemberkasan dan Pendaftaran Mahasiswa Baru (P3MB) OIAA Cabang Indonesia perlu menyampaikan beberapa hal berikut kepada Mediator/Kelompok CAMABA Al-Azhar.

I. KETENTUAN UMUM

  1. Mediator, atau Kelompok, atau Broker adalah penyedia jasa baik Lembaga maupun Perorangan yang memberikan pelayanan kepada Camaba Al-Azhar pada kegiatan: a). Bimbingan pra seleksi, b). Organisir berkas dan menyerahkan ke P3MB OIAA Cabang Indonesia secara langsung, c). Organisir pemberangkatan dari Indonesia ke Mesir,
  2. Mediator/Kelompok memiliki kantor sekretariat di Indonesia dan Mitra Mediator yang bertugas di Cairo.
  3. Mediator/Kelomopok harus melakukan pendaftaran ulang pada setiap tahunnya.

II. KETENTUAN KHUSUS

  1. Mediator/Kelompok harus mendaftarkan diri ke P3MB OIAA Cabang Indonesia selambat-lambatnya tanggal 8 Juli 2018 dengan melampirkan jumlah anggotanya.
  2. Mediator/Kelompok sekurang-kurangnya memiliki 15 (Lima Belas) CAMABA. Mediator yang memilki anggota kurang dari angka tersebut harus bergabung/merger dengan Mediator lainnya sebelum berkas diserahkan.

III. KEWAJIBAN Dan TANGGUNG JAWAB

  1. Mediator/Kelompok berkewajiban mentaati aturan yang termaktub dalam Edaran Pemberkasan yang diterbitkan oleh OIAA Indonesia
  2. Ketua Mediator/Kelompok bertanggung jawab terhadap berkas CAMABA pada kelompoknya dan menyerahkannya ke OIAA Indonesia tepat pada waktunya.
  3. Mediator/Kelompok diwajibkan menyerahkan kembali kwitansi pendaftaran dan Paspor yang telah ber-visa kepada masing-masing CAMABA.
  4. Mediator/Kelompok berkewajiban memberikan informasi sebenar-benarnya kepada masing-masing CAMABA.
  5. Mediator/Kelompok yang tidak mematuhi atau melakukan upaya untuk tidak mematuhi aturan atau himbauan OIAA Indonesia, maka dicabut izin Mediatornya

IV. KEWAJIBAN dan TANGGUNG JAWAB KHUSUS

Mediator/Ketua Kelompok harus bertanggungjawab kepada setiap CAMABA yang di bawah naungannya untuk:

  1. Memastikan bahwa setiap CAMABA  yang berangkat dan didaftarkan ke Al-Azhar adalah untuk menuntut ilmu di Instansi Al-Azhar tidak di Instansi lainnya.
  2. Menghimbau dan memantau CAMABA untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang dilarang oleh Instansi Al-Azhar dan Pemerintah Mesir, terutama dalam bidang politik
  3. Jika terjadi penyelewengan terhadap dua hal di atas, Maka Mediator/Kelompok harus bertanggung jawab di mata hukum dan dicabut izin Mediator/kelompok yang dimiliki selama-lamanya.

 ___________________

 

Go to top